Berwisata atau liburan memang menjadi salah hal yang wajib dilakukan untuk melepas penat ataupun untuk mengisi liburan keluarg. Untuk bisa dapay mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan mudah tanpa haru repot repot memikirkan transportasi ataupun keperluan yang lainnya yang harus dimiliki saat berwisata. Adanya biro perjalanan wisata yang mengatur perjalanan wisata anda hingga hotel murah. Namun sekarang juga banyak biro perjalanan yang kurang kompeten dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada customers. Untuk itu beberapa tips ini mungkin bisa membantu anda untuk mempertimbangkan travel agent yang akan anda pilih untuk perjalanan wisata anda. berikut rangkuman tips yang bisa kami berikan.

Memilih Agen Travel Profesional

Yang pertama dalam memilih travel agent adalan profesionalitas, agen trabel yang professional dapat menjelaskan dengan detail, tempat yang akan anda kunjungi. Anda juga bisa mencoba. Mendengarkan nasihat teman dan juga kerabat yang telah menggunakan travel yang akan anda pilih. Atau anda bisa meliht testimony dari para pelanggan travel agent tersebut. Karena agent travel terbaik bisa membangun hubungan kerja jangka panjang dengan klien, tidak mengerjar transaksi saat itu saja.

Jangan terburu buru tertarik dengan harga yang murah.

Tips memilih travel agent selanjutnya adalah jangan tertarik dengan harga yang murah. Agen Trvel yang semakin banyak membuat mereka berlomba –lomba mengadakan promo dengan harga yang murah. Tapi ingat, jngan mudah tergiur dengan tawarna paket yang murah dari agen travel. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistic, jangka waktu perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan anda. Sekaligi jaga juga terbujuk promo yang ditawarkan. Jika mereka menawarkan paket liburan, anda bisa menanyakan apakah tariff yang ditawakan sudah termasuk lunch dan snack, Kendaraan jemputan, tiket masuk tempat wisata dan juga asuransi. Hal ini untuk menghindari kekecewaan selama mengikuti tour.

Pilih juga agent travel yang mempunyai jaringan luas

Tips memilih travel agent yang berikitunya adalah travel agen yang memiliki jaringan perjalanan yang luas. pastikan juga bahwa travel agen yang anda pilih juga punya pjaringan yang kuay dengan industry pariwisata pada umumnya seperti asisiai agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hoytel, kereta api, kapal pesiar, tur operator, ataupun perusahaan rental mobil. Karena agent travel yang mempunyai jaringan luas mencerminkan agen tersebut kredibel.

Memperhatikan rute perjalanan wisata

Hal yang sangat umum untuk diketahui adalah memperhatikan rute perjalanan wisata. Pilih juga agen traverl yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keunginana anda, Misalkan ada 10 tempat wosa yang ditawarkan, juga ada 7 tempat di paket wisata yang memang ingin didatangi, Jika infin menghabiskan banyak waktu sendiri ketimbang bersama rombonganm di agen perjalanan, anda bisa memilih agen yang menawarkan kunjungan wisata lebih sedikit dan lebih banyak waktu bebas.

Memahami degan baik Itinerary

Anda juga harus pehatikan dengan baik informasi yang diberikan oleh travel agent seperti lamanya perjalanan, lama nya berkunjung, objek wisata yang dikinjungi, dan pastinya fasilitas seperti tiket masuk ke obyek wisata juga transportasi. Anda sebaiknya mengetahui dari awal daftar hotel yang akan digunakan. Dengan begitu akan sangat membantu anda mengenal seluk beluk dari lokasi hotel.

Begitu saja tips sebelum memilih travel agent untuk berlibur anda, semoga tips ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *