Sumber : mediaindonesia.com

Saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia tengah ditimpa wabah virus yang berbahaya, yaitu Coronavirus Disease atau Covid 19. Dengan adanya pandemi yang berbahaya ini semua orang memang harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai virus ini. Selain itu berbagai kalangan pun juga saling bahu-membahu memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan. Tak hanya memberikan bantuan berupa barang atau materi saja, bantuan dari berbagai bentuk seperti motivasi dan semangat moral pun sangat dibutuhkan. Untuk itu banyak sekali para musisi Indonesia yang juga memberikan bantuan berupa semangat moral kepada masyarakat melalui karya ciptaannya.

Seperti yang dilakukan oleh sang maestro campursari, yaitu Didi Kempot. Cyang mendapat julukan sebagai Bapak Patah Hati Nasional asal Solo, Jawa Tengah ini kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Tulung. Menurut Didi, lagu Tulung sebenarnya adalah lagu yang menceritakan tentang perasaan seseorang yang terluka karena kisah asmaranya. Orang tersebut kemudian meminta bantuan kepada Tuhan melalui angin agar rasa sakit hatinya dapat disembuhkan. Akan tetapi jika kita lebih perhatikan lagi, bahwa lagu Tulung memiliki arti yang begitu luas. Makna yang terkandung pada lagu ini kita semua sedang meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segala rasa khawatir, gundah dan penderitaan masyarakat Indonesia bahkan dunia dari pandemi virus corona bisa segera berakhir,” kata Didi Kempot dalam wawancara via pos-el pada, Selasa (31/3/2020).

Sumber : liputan6.com

Untuk konsep musik lagu Tulung sendiri digarap oleh Bayu Onyonk dan Titred. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, dalam lagu Tulung ini Didi kembali menciptakan lagu yang sesuai ciri khasnya selama ini, yaitu lagu bergenre keroncong dangdut. Penyanyi yang dijuluki Lord Of The Broken Heart ini mengemas lagu Tulung dengan easy listening dan mempunyai arti yang begitu dalam. Melalui lagu Tulung, Didi seperti menyuarakan jeritan hati seseorang yang sedang meminta pertolongan kepada Tuhan. Didi juga menambahkan bahwa lagu yang berjudul Tulung bukanlah suatu karya terbarunya. Sebelumnya di tahun 2002 Didi Kempot pernah merilis sebuah album Munajat Tresno. Sedangkan untuk lagu Tulung sendiri berada di album hit Didi, yaitu Cucak Rowo.

Namun ketika ia merasa lagu Tulung sangat relevan dengan kondisi dan situasi yang terjadi saat ini, akhirnya Didi kembali merilis lagu tulung sebagai single andalannya.

”Semoga dengan rilisnya lagu ini bisa mewakilkan perasaan para penikmat musik di seluruh Indonesia. Saya juga berharap wabah corona segera berakhir dan lagu ini bisa menghibur semua orang,” ujar Didi Kempot.

Beberapa waktu belakangan nama Didi memang kembali populer di berbagai kalangan , khususnya para milenial. Bahkan para generasi milenial juga menyebut diri mereka sebagai sobat ambyar. Dengan lahir di keluarga seniman, sudah tidak heran lagi jika Didi selalu mampu menciptakan lagu-lagu yang begitu populer baik itu di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan sampai saat ini Didi Kempot sudah berhasil menciptakan 700 lagu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *