Kebanyakan para pria saat ini menggunakan model baju batik berbentuk kemeja. Namun, meskipun begitu, model tersebut sebenarnya masih bisa dikombinasikan dengan penggunaan celana panjang yang berasal dari kain. Selain itu, sekarang ini juga sudah ada batik berbentuk kaos yang kerap dipakai dalam acara yang santai. Meskipun begitu, sekarang lebih banyak pria yang menggunakan kemeja batik dari pada kaos batik. Karena pemakaian kemeja batik itu sangat banyak sekali. Dengan kemeja inilah, para pria bisa memakainya untuk acara kuliah, acara kantor, dan juga untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan dan sejenisnya. Namun meskipun begitu, bila Anda akan memilih sebuah baju batik, sebaiknya perhatikan dulu tujuan Anda memakai baju batik tersebut.

Anda harus bisa memadupadankan antara acara apa yang akan Anda hadiri. Apakah sifatnya formal atau informal. Anda harus melihat model baju batik yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri, selain itu lihat juga motifnya dan warnanya. Sehingga, bisa tercipta sebuah kombinasi baju batik yang menawan. Berbeda lagi bila Anda hanya asal menggunakan busana batik tersebut, hal ini akan membuat Anda menjadi terlihat lebih norak dan akan menjadi pusat perhatian semua orang, karena memang pemakaian kostum Anda begitu aneh. Maka dari itulah, untuk menghindari hal-hal yang seperti itu, sebaiknya sesuaikan saja baju batik dengan kondisi yang ada. Sehingga, Anda bisa terhindar dari perhatian orang yang tidak enak ke Anda.

Jadi, sebaiknya hal pertama yang wajib Anda perhatikan disini, selain model baju batik Anda adalah motifnya. Kini ada banyak sekali pilihan motif kemeja batik yang bisa dipilih para pria. Ada motif batik yang tradisional, dan ada juga motif batik yang modern. Anda bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Bila Anda ingin tetap bisa terlihat muda, meskipun dengan baju batik, sebaiknya Anda pilih saja motif baju batik yang modern, misalnya saja motif berbentuk fauna dan flora. Sehingga, Anda akan terlihat lebih berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *