Pantai Nongsa adalah salah satu tempat wisata populer di Batam. Ini adalah kawasan wisata yang eksotis dengan pasir putih yang menawan dan ombak yang tenang. Lokasinya juga cukup dekat dengan Singapura. Hanya belasan kilometer jauhnya atau hanya 1/2 jam dengan perahu motor dapat membawa Anda ke Singapura. Jadi dari sini Anda bisa melihat kota Singapura secara langsung, terutama di malam hari. Karena pada malam hari Anda dapat menikmati pemandangan lampu-lampu berkilauan yang berasal dari gedung pencakar langit di Singapura.

Di Pantai Nongsa Anda juga dapat menikmati matahari terbenam karena letaknya yang strategis di barat laut. Kawasan wisata ini juga menawarkan suasana yang menyenangkan dan alami, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota industri Batam. Anda juga akan menemukan desa tradisional dan masih bersahaja, desa nongsa. Pantai Nongsa juga berbatasan dengan beberapa tempat wisata terkemuka di Batam, seperti Pantai Maimun dan Sekilak.

Dekat dengan pantai Nongsa, hanya 1 km jauhnya, adalah sebuah pulau kecil yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Putri. Di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan laut yang tak kalah memesona. Pantai ini terletak di sepanjang pantai desa Nongsa timur laut Batam, atau lebih tepatnya di Desa Sambau, Kec. Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Kawasan wisata ini dapat dicapai dengan taksi. 40-50 menit dari pusat kota atau sekitar 20 menit dari Bandara Hang Nadim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *