Wisata di Garut Curug Orok, keindahan Alam yang asri ini merupakan tempat Wisata di Garut yang cukup dikenal di dunia parawisata Indonesia. Keindahan pesona alamnya yang asri di lengkapi dengan pemandangan alamnya membuat tempat Wisata di Garut ini semakin digemari oleh wisatawan, bahkan banyak yang datang berulangkali ketempat ini karena mereka menganggap wisata disini membuat mereka tidak bosan. Beberapa faktor yang membuat destinasi air terun ini populer di tengah – tengah masyarakat Garut adalah keindahan dan kisah tragis yang menjadi latar belakang penamaan wisata ini sendiri.

Air yang mengalir ke curug ini berasal dari air pegunungan dan belum terkontaminasi oleh limbah apapun. Suhu udara di sini cukup dingin, sehingga bila terlalu lama bermain air, Anda bisa menggigil kedinginan. Sangat disarankan untuk Anda yang hendak rekreasi ke tempat wisata di Garut ini untuk membawa jaket agar kondisi tubuh tetap hangat.
Fasilitas di kawasan ini cukup lengkap diantaranya terdapat toilet, mushola, parkir area, dan juga tempat makan dan minum ada gazebonya juga. Nah bagi Anda yang akan menginap dikawasan ini juga menyediakan penginapan. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini tidak menguras kantong Anda yaitu Rp.10.000/orang. Curug Orok berjarak sekitar 31 Km dari ibukota Garut dengan waktu sekitar 1.5 jam dan sekitar 9 km dari Cikajang. Kondisi jalan yang baik sehingga dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *