Salam buat sobat otomotif semua, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah produk motor sport keluaran dari Yamaha. Produk motor sport yang kami bahas pada kesempatan ini mungkin sudah kamu kenal sebelumnya, yakni Yamaha R25. R25 merupakan varian motor sport keluaran Yamaha yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumennya khususnya bagi yang bernyali tinggi. Memiliki kapasitas mesin berdaya ledak tinggi yaitu sebesar 250cc, menjadikan motor satu ini mampu melejit dengan kecepatan luar biasa. Disain bodinya juga nampak sporty, maka tak heran bila banyak pecinta otomotif yang kepincut dengan R25.

Meski memiliki kemampuan diatas rata-rata, bukan berarti bila motor besutan dari pabrikan Yamaha ini tidak memiliki kekurangan. Sebetulnya ada banyak kekurangan dari Yamaha R25 yang belum banyak diketahui orang. Berikut merupakan beberapa kekurangan dari motor racikan Yamaha ini.

  1. Tidak memiliki fitur keamanan.
    Inilah yang menjadi salah satu kelemahan dari R25, yaitu tidak ada fitur keamanan seperti motor-motor lainnya. Kunci kontak dari R25 terkesan sangat sederhana seperti motor-motor jaman dahulu yang mudah untuk dibobol dengan kunci T. Seharusnya pihak Yamaha segera mengupdate sistem keamanan dari motor satu ini, mengingat harga yang ditawarkan dari R25 cukup mahal.
  2. Kerangka masih memakai Diamond.
    Tipe rangka Diamond sebetulnya merupakan jenis kerangka yang ideal untuk kendaraan bermotor. Namun untuk ukuran motor sport kelas R25, seharusnya jenis kerangka satu ini tidak layak menopang gagahnya motor besutan dari pabrikan Yamaha. Seharusnya motor berkelas seperti R25, selayaknya sudah menggunakan jenis kerangka berjenis Delta Box yang dikenal lebih kuat dan berkualitas.
  3. Sparepart masih langka dan mahal.
    Sparepart dari R25 ini mungkin saat ini sulit ditemukan, bahkan bisa dikata langka di pasaran. Untuk bisa mendapatkan sparepart yang kamu inginkan, biasanya kamu harus inden atau memesan terlebih dahulu di dealer resmi Yamaha. Karena R25 termasuk produk motor berkelas, maka untuk harga masing-masing sparepartnya memang cukup mahal.
  4. Disain lampu sein kurang bagus.
    Banyak pecinta otomotif menganggap bila disain lampu sein Yamaha R25 kurang memperlihatkan kesan sportynya. Memang jika dipikir-pikir ada benarnya juga. Motor berkelas yang dibanderol dengan harga cukup tinggi seperti R25 seharusnya memiliki desain lampu sein yang bagus. Setidaknya R25 sudah dibekali dengan lampu sein model temple agar lebih nampak lebih apik seperti kompetitornya.
  5. Penataan pada sistem elektrik terkesan kurang rapi.
    Dengan harga yang bisa dibilang tak murah, seharusnya penataan dari sistem eletrikal R25 lebih bagus. Namun nyatanya motor racikan dari Yamaha ini belum memperlihatkan hal itu. Penataan kabel pada R25 masih terbilang acak-acakan dan tidak rapi. Meskipun demikian, sebetulnya permasalahan tersebut tidak berpengaruh besar didalam peforma motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *