TImage result for custom  kursi meetingak hanya etika, posisi duduk Anda juga menunjukkan peran Anda dalam sebuah rapat. Ya, didalam sebuah rapat tentu disediakan kursi dan meja yang dipesan dari tempat pesan custom kursi meeting kepercayaan perusahaan Anda. Setiap ruangan meeting tentu berbeda pula bentuk meja dan kursi meeting yang dipesan dari tempat pesan antar kursi meeting. Namun, posisi duduk tetaplah menentukan bagaimana peran Anda didalam sebuah meeting. Untuk itu, perhatikan beberapa faktor psikologi berikut di dalam sebuah ruang meeting saat Anda tengah menjalani rapat.

Saling berhadapan

Posisi berikutnya adalah face to face. Posisi duduk secara berhadapan dan face to face menggambarkan situasi Anda seperti menghadapi rival. Sebagai gambaran, posisi tersebut sama seperti Anda sedang bermain catur menghadapi lawan Anda. Dalam konteks bisnis, posisi ini kerap dianggap sedang dalam pembicaraan yang serius. Sebagai contoh, apabila atasan Anda ingin memanggil Anda kedalam ruangannya untuk berbicara tentang suatu hal yang serius tentu akan menghadapi Anda secara face to face bukan duduk bersebelahan. Posisi duduk face to face ketika meeting juga biasanya digunakan saat interview sehingga terbangun suasana yang serius dan fokus. Selain itu, posisi face to face ketika meeting juga membuat Anda memiliki privasi tersendiri. Oleh karena itu, dapat dikatakan posisi face to face sangat dianjurkan dalam keadaan yang formal, serius dan juga terkesan kaku.

Diagonal

Ketika Anda duduk di kursi meeting di ruang rapat secara diagonal dengan lawan bicara Anda ketika meeting ada pesan secara tidak langsung yang tersampaikan seperti Anda tidak ingin diganggu dan menjaga betul privasi Anda. Posisi duduk secara diagonal dengan lawan bicara ketika meeting tidak membuat Anda menjadi nyaman ketika berkomunikasi. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak jarak antar personal dan menginterpretasikan bahwa Anda kurang tertarik terhadap lawan bicara ini. Sebagai contoh ketika didalam perpustakaan, Anda biasanya akan memilih posisi duduk secara diagonal seperti ini karena Anda membutuhkan ketenangan saat membaca buku. Oleh karena itu, posisi duduk secara diagonal kurang tepat apabila Anda ingin membangun relasi dengan klien Anda secara hangat ketika meeting berlangsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *