Image result for kereta api

Kereta api kini masih menjadi primadona untuk transportasi mudik. Hal ini tentunya disebabkan karena kereta api memiliki kelebihan daripada transportasi lainnya. Salah satunya karena naik kereta api terhindar dari kata macet di jalanan. Selain itu naik kereta api jauh lebih murah. Pesawat juga terhindar dari macet, tetapi naik pesawat pasti membutuhkan biaya lebih. Namun anda juga jangan salah kereta api juga bisa melonjak harganya ketika musim perayaan besar dating. Apalagi jika anda berencana mudik di libur natal dan tahun baru nanti, anda harus segera pesan tiket KAI. Pesan tiket KAI dengan harga murah pun bisa anda lakukan dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Pesan Tiket Jauh Sebelum Keberangkatan

Salah satu trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan harga tiket KAI murah adalah pesan jauh sebelum hari keberangkatan. Libur natal dan tahun baru kan masih 1 bulan setengah lagi, nah anda bisa pesan tiket dari sekarang. Untuk pemesanan tiket KAI dari sekarang, tentu anda harus pastikan tanggal yang tepat perusahaan tempat anda bekerja libur. Nah, setelah anda memastikan tanggal tempat anda bekerja libur kapan. Langsung pesan tiket dari situs resmi PT KAI. Tak perlu khawatir, PT KAI sudah menyiapkan tiket kereta dari 3 bulan sebelu waktu keberangkatan.

  1. Pilih Kelas Ekonomi Saja

Related image

Jika sudah mendapatkan tiket kereta di situs resmi PT KAI, anda bisa mengisi beberapa keterangan yang diperlukan. Salah satu jenis kelas yang akan anda pilih. Untuk mendapatkan harga tiket yang murah, tentunya anda harus bijak dalam memilih. Jangan gengsi tapi uang habis. Lebih baik pilih tiket kereta kelas ekonomi. Dengan begitu anda akan dapat tiket kereta dengan harga yang murah. Anda tak perlu cemas jika kelas ekonomi akan memberikan anda ketidaknyamanan. Dikarenakan sekarang kelas ekonomi juga sudah ada AC, dan fasilitas penunjang lainnya. Cukup nyaman bukan? Nah, jangan ragu lagi untuk itu pilih kelas ekonomi.

  1. Pesan Tiket KAI Dengan Mencari Promo

Anda bisa saja mendapatkan harga tiket yang lebih murah dengan mencari promo-promo di beberapa situs penyedia tiket kereta api. Beberapa situs belanja online seperti misteraladin juga biasanya menyediakan harga tiket jauh lebih murah. Selain itu anda juga mencari di situs travel online yang juga terkadang menawarkan promo menarik. Berbagai macam promo bisa anda dapatkan jika anda rajin untuk mantengin terus beberapa situs tersebut. Anda juga tentu harus rajik cek, apakah ada promo yang menarik perhatian anda. jangan malas untuk cek promo menarik jika tidak ingin ketinggalan promo menarik harga tiket murah.

  1. Pesan Tiket Dari Agen Travel Offline

Selain anda bisa mencari promo di situs-situs online. Anda juga bisa mencari di agen travel offline. Agen travel offline terkadang juga menawarkan pemesanan tiket kereta dengan harga yang murah. Namun berbeda dengan situ belanja online yang sering memberitahukan promo. Agen travel biasanya hanya menginfokan promo di grup atau di akun Instagram mereka. Oleh karena itu anda bisa cek di sana. Opsi lainnya anda bisa cari tahu orang yang bekerja di travel agen perjalanan tersebut.

Jika anda sudah melakukan pemesanan tiket kereta dan mendapatkan harga yang murah. Maka anda jangan lupa untuk menyiapkan identitas diri agar anda lebih siap untuk memesan tiket kereta untuk mudik anda. anda juga jangan lupa melakukan pembayaran setelah melakukan pemesanan agar rencana mudik anda tidak terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *