Gigi adalah bagian penting dari tubuh manusia. Karena gigi menentukan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kesehatan mulut harus dijaga agar makanan yang masuk ke mulut tetap bersih dan sehat. Banyak orang meremehkan kebersihan gigi untuk mendapatkan karang gigi. Meski membersihkan gigi dan mulut juga bisa menentukan kesehatan masyarakat. Mari kita mulai dengan memperhatikan kesehatan gigi dan mulut dengan merawat gigi berikut.

Makanan manis dan sedikit menyikat gigi bisa menyebabkan gigi berlubang. Rongga gigi tentu dapat meninggalkan rasa sakit yang luar biasa ketika menggigit makanan, bahkan ketika mereka tidak bergerak pada gigi. Rongga juga merupakan tanda kerusakan gigi yang harus segera diobati.

Pasta gigi berfluoride
Gunakan pasta gigi berfluoride saat menyikat gigi. Karena fluor dapat mencegah gigi berlubang dalam pasta gigi dan juga membantu menjembatani lubang pada gigi yang masih kecil, sehingga lubang pada gigi dapat diatasi dengan cepat.

Menambal gigi
Untuk mencegah lubang di gigi Anda melebar dan mengurangi rasa sakit, ada baiknya mengetuk gigi Anda sebagai cara merawat gigi Anda. Saat Anda menambal gigi, perhatikan, karena ada tambalan sementara dan permanen.

Peralatan gigi
Pertimbangkan menggunakan sealant gigi atau pelapis pelindung yang melekat pada permukaan gigi Graham. Ini tentunya akan melindungi gigi terhadap bakteri dalam makanan dan akan mengurangi penyebab gigi berlubang.

Gunakan sikat gigi khusus
Penggunaan sikat gigi khusus untuk kawat gigi sangat berguna untuk membersihkan gigi. Karena sikatnya lebih lembut dan kurang dari sikat gigi biasa. Memudahkan kotoran keluar di sela-sela gigi.

benang gigi
Benang gigi juga sangat berguna untuk digunakan saat menggunakan sanggurdi. Yag pada benang dapat membersihkan sisa-sisa makanan di antara gigi dan sanggurdi Anda. Ini sangat mudah digunakan dan juga sebagai cara merawat gigi rapuh dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *