Jerawat adalah masalah kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulir, pori-pori terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit.memang bukan penyakit yang berbahaya akan tetapi jika anda berjerawat lantas tidak segera menanganinya tentu akan membuat penampilan anda menjadi berubah. Anda juga seakan tidak PD untuk keluar rumah. Dibawah ini Cara Menghilangkan Jerawat secara alami dan aman:

  1. Es Batu

Dengan menggunakan es batu dengan cara mengkompress jerawat yang sedang meradang akan mempercepat menyembuhkan peradangan tersebut. Caranya mudah anda hanya perlu membugkus es batu dalam kain dan menempelkannya ke jerawat, dan diamkan beberapa meit dan ulangi cara diatas hingga kemerahan berkurang.

  1. Soda Kue

Soda kue adalah bahan utama untuk pembuatan kue namun jangan salah karena soda kue juga dapat di gunakan untuk menghilangkan jerawat, dengan cara campurkan 2 sdm soda kue dengan air sampai kental, setelah itu cuci wajah sampai bersih dan gunakan soda kue tadi diwajah secara merata, tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

  1. Jeruk Nipis

Siapkan 3 buah jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian dan anda bisa menempelkannya pada area wajah yang berjerawat, dan biarkan sampai mongering kurang lebih 15 menit, setelah itu anda bisa mencuci muka dengan air bersih, jeruk nipis sudah dipercaya sejak dahulu untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi anda harus melakukannya secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang.

  1. Pasta Gigi

Kalau untuk pasta gigi anda mungkin tedak heran lagi kerena banyak sekali orang yang sudah menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat, karena didalam pasta gigi mengandung zat silica yang akan membantu mengeringkan jerawat, akan tetapi perlu diketahui jangan memakai pasta gigi yang mengandung menthol atau fluoride, karena akan mengakibatkan iritasi pada kulit anda.

Memang terkadang ada jerawat yang membandel yang satu hilang muncul jerawat yang lain, dan satu lagi jangan menyentuh jerawat, karena bisa saja tangan anda tidak bersih yang ada malah jerawat tumbuh subur di wajah anda. Cara menghilangkan jerawat diatas bisa anda praktekkan dirumah secara rutin.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *