Rutinitas sehari-hari atau pekerjaan yang padat di tempat kerja pastinya bikin kamu penat dengan aktivitas yang tidak ada habisnya. Pekerjaan dan rutinitas yang itu-itu aja memang kerap membuat orang bosan dan stres. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan liburan. Kamu tentu butuh yang namanya liburan agar pikiran kamu bisa fresh dan menghilangkan sejenak aktivitas-aktivitas di kantor yang bikin kamu stres. Tidak perlu jauh-jauh pergi keluarga negeri. Di tanah air kita juga banyak kok tempat-tempat wisata yang tak kalah menariknya dari destinasi di luar negeri.

Misalnya di bagian timur Indonesia, Raja Ampat ini! Siapa sih yang gak kenal dengan keindahan panorama alam di Raja Ampat yang sudah mendunia ini? Raja Ampat terkenal karena memiliki kekayaan biota laut yang sangat indah sehingga membuat para traveler tergiur untuk traveling ke sana. Pesona bahari di Raja Ampat menjadi alasan utama yang membuatnya banyak digemari oleh traveler lokal hingga mancanegara. Banyak destinasi pulau karang yang dipadukan dengan luat birunya serta pemandangan yang sangat mengesankan.

Dari sekian banyaknya tempat, ada beberapa pulau yang bisa kamu jadikan daftar liburan di Raja Ampat yang wajib dikunjungi. Pulau-pulau ini mempunyai nuansa alam yang sangat indah bak surga dunia!

  1. Pulau Kri


Sumber: papua-diving.com

Kalau kamu ingin merasakan menyelam dengan sensasi pemandangan yang banyak spesies ikan di Raja Ampat, maka kamu wajib banget mengunjungi Pulau Kri! Di pulau ini para wisatawan bisa menemukan banyak spesies ikan kurang lebih 374 dalam satu penyelaman saja. Pulau Kri ini juga memiliki banyak batfish, jacks, kakap dan barakuda yang hidup berdampingan dengan karang kecil, ikan kecil, ikan kerapu, kura-kura hingga hiu. Pemandangan alam bawah laut ini pastinya wajib banget kamu abadikan dengan kamera Vivo Z1 Pro yang dilengkapi oleh tiga kamera belakang sebesar 16MP+ 8MP+ 2MP dan kamera depan 32MP. Kamu akan mendapatkan hasil fotografi terbaik dengan lebih mudah. Siapkan juga waterproof case agar smartphone kamu tetap aman dan terlindungi dari air.

  1. Pulau Misool


Sumber: pinterest.com

Pulau Misool adalah salah satu pulau besar yang berada di Kepulauan Raja Ampat dari empat pulau lainnya. Misool memiliki empat bagian yang diantaranya Misool Barat, Misool Selatan, Misool Utara dan Misool Timur. Di sini kamu akan menemukan banyak sekali ikan-ikan yang sangat cantik dan wisatawan yang ramai karena memburu pemandangan laut di Pulau Misool ini. Terdapat fauna laut yang besar seperti paus, pari manta dan lumba-lumba di bagian Misool selatan. Tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan di Pulau Misool ini adalah Puncak Harfat yang memiliki pemandangan bak surga dunia. Destinasi Raja Ampat ini termasuk dalam daerah segitiga karang dunia, maka tak heran jika wisata di Raja Ampat ini memiliki banyak biota laut dan pemandangan yang sangat indah.

  1. Pulau Wayag


Sumber: pinterest.com

Pulau Wayag yang berada di Kabupaten Raja Ampat ini menjadi salah satu pulau spesial yang dianggap sebagai surganya dunia. Di pulau ini kita bisa melihat pulau yang didampingi oleh gugusan karang berwarna hijau dan warna laut biru yang bersih. Dijamin kamu bakal terpesona dengan keindahan Pulau Wayag ini! Bahkan karena keindahannya ini, Pulau Wayag menjadi ikon utama di destinasi Raja Ampat. Selain mempunyai keindahan alam yang sangat cantik, Pulau Wayag ini juga menawarkan pesona bawah laut yang luar biasa. Destinasi wisata ini bahkan masuk kedalam 10 spot menyelam terbaik di Indonesia.

  1. Kepulauan Pianemo


Sumber: pinterest.com

Banyak yang mengatakan jika Kepulauan Pianemo ini adalah miniaturnya dari Pulau Wayag. Hal ini dikarenakan pemandangannya yang begitu mirip dengan Pulau Wayag. Namun, bedanya di Kepulauan Pianemo ini para wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil agar bisa melihat panorama alam keindahan destinasi ini. Saat ini Kepulauan Pianemo sudah dapat diakses ketika pagi hari karena sudah tersedia speedboat di Waisai pada pukul 06.00 WIT. Hanya butuh beberapa menit untuk sampai ke Pianemo ini. Semua akan terbayar dengan birunya air laut yang didampingi oleh gugusan pulau berwarna hijau yang sangat indah. Sayang banget nih kalau gak diabadikan dengan kamera Xiaomi Mi 8 Lite dengan kualitas kamera depan sebesar 24MP dan kamera belakang 12MP+5MP yang siap memotret objek menarik yang ada di Kepulauan Pianemo.

  1. Pulau Salawati


Sumber: phinemo.com

Pulau Sulawati ini adalah pulau terbesar yang berada di Kabupaten Raja Ampat. Memiliki pasir warna putih dan air laut biru yang jernih membuat pulau ini banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal yang menambahkan keistimewaan pulau ini adalah karena tempatnya memiliki ikan pelangi yang jarang ada di dunia. Masyarakat di Pulau Salawati juga mempunyai adat istiadat yang sangat kental. Para wisatawan yang datang kesini biasanya akan disambut dengan Tarian Wor khas Raja Ampat. Di Pulau Salawati ini juga ada sebuah tempat sejarah peninggalan dari Perang Dunia ll tepat di dasar laut yang asyik untuk dijelajahi. Terdapat kapal-kapal perang yang sudah karam yang dapat dijadikan spot menyelam yang tidak akan terlupakan.

Jadi, destinasi mana yang siap kamu kunjungi di Raja Ampat guys?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *