Ketika kita berbicara masalah jerawat, tentu tidak akan pernah ada habisnya terutama dalam menemukan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Terdapat banyak sekali cara yang bisa kita terapkan untuk mengatasi permasalahan jerawat di wajah, dari hanya menggunakan bahan yang alami hingga menggunakan produk perawatan super mahal.

Menghilangkan jerawat dengan tanaman herbal mungkin sudah sering kita dengar, atau mungkin beberapa diantara kita sudah ada yang pernah menggunakannya ? berkaitan dengan hal tersebut saya akan memberikan sedikit informasi mengenai cara menghilangkan serta mengatasi jerawat dengan aspirin.

Aspirin sendiri dikenal sebagai salah satu obat salisilat yang biasa digunakan sebagai analgesic untuk beberapa sakit ringan, nyeri, anti peradangan dan juga mengurangi demam. Aspirin memang dikenal sebagai obat yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit untuk menyehatkan tubuh. Akan tetapi bagaimana cara aspirin untuk membantu menghilangkan jerawat? Aspirin memiliki beberapa kandungan yang hampir sama dengan asam salisilat yang membantu dalam mengelupas kulit. Dengan begitu ketika wajah dipenuhi dengan jerawat maka aspirin mampu membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat serta mampu mengempiskan jerawat. Namun anda harus berhati-hati, gunakan aspirin saat dibutuhkan saja. Sebab penggunaan yang berlebihan serta dalam jangka waktu yang panjang dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan.

Nah bagi teman-teman yang ingin mencoba menerapkan cara menghilangkan jerawat menggunakan aspirin, bisa mengikuti cara berikut ini :

Menggunakan Aspirin Sebagai Masker

Untuk memanfaatkan aspirin sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat, anda bisa menggunakannya dengan menjadikan aspirin sebagai masker. Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara membuat masker aspirin, pasalnya untuk membuatnya sangatlah mudah dan sederhana. Gak percaya, yuk ikutin caranya :

– Siapkan beberapa butir tablet aspirin (cukup 4-6 saja) dan juga air hangat secukupnya.
– Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, anda bisa menambahkan dengan cuka dari sari apel.
– Hancurkan tablet aspirin dengan menambahkan air hangat secukupnya sampai terlihat sedikit mengental.
– Anda bisa juga menambahkan dengan putih telur jika memiliki jenis kulit yang kombinasi, sedangkan bagi anda yang memiliki kulit kering bisa mencampurnya dengan minyak zaitun.
– Aduk semua campuran tersebut hingga benar-benar merata.
– Jika campuan kesemua bahan sudah menjadi seperti adonan masker, maka anda tinggal menggunakannya saja dengan cara mengoleskannya ke seluruh kulit wajah anda secara merata dengan melakukan sedikit pemijatan.
– Perlu diingat, jangan terlalu dekat dengan mata saat anda mengoleskannya. Setelah selesai anda oleskon keseluruh bagian wajah, maka tunggu beberapa saat kurang lebih 15-30 menit. Baru kemudian bisa membersihkannya menggunakan kain yang basah atau juga dengan mencuci wajah dengan air.
– Jika sehabis pemakaian kulit anda menjadi kering, maka gunakanlah pelembab untuk membantuk menghidrasi kulit wajah.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman, semoga dengan adanya artikel yang singkat ini bisa memberikan pengetahuan serta wawasan baru teman-teman. Saya ucapkan banyak terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *