Pusing kepala memang menjadi penyakit yang sering diderita oleh siapa saja baik anak maupun dewasa. Namun jika kepala Anda sudah pusing tujuh keliling dengan ciri dunia yang tampak berputar hingga Anda bahkan tak bisa lagi berdiri di atas kaki sendiri, maka itu bukanlah pusing biasa. pusing tujuh keliling tersebut yang sering disebut sebagai vertigo dan gejalanya sangat menyiksa karena Anda seperti berada di atas kapal yang oleng karena ombak besar. Vertigo bisa menyerang siapa saja namun wanita lebih banyak mengalaminya.

Bagi Anda yang sering menderita vertigo, mungkin sering kali hanya mengkonsumsi obat migrain atau sakit kepala sebelah dan menunggu vertigo hilang dengan sendirinya. Namun hal tersebut tidak akan mengatasi persoalan karena vertigo bisa muncul kembali asalkan penyebabnya belum disingkirkan. Salah satu penyebab vertigo adalah penyakit keseimbangan pada organ dalam telinga yang menyebabkan Anda merasa kehilangan keseimbangan dan dunia seperti terbalik-balik. Namun kini sudah ditemukan obat untuk mengatasi hal tersebut sehingga vertigo yang Anda alami akan bisa dihilangkan dari akarnya.

Betahistine merupakan obat untuk betahistine dapat mengatasi vertigo gangguan keseimbangan di dalam rongga telinga tersebut yang bisa juga digunakan sebagai obat vertigo. Dengan betahistine, bukan hanya vertigo yang hilang namun juga penyebabnya sehingga vertigo Anda tidak akan kambuh kembali. Betahistine bisa dibeli di apotek dengan resep dokter sehingga Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu. Selain mengkonsumsi Betahistine, saat vertigo tidak kambuh sebaiknya Anda menjaga kesehatan badan, kepala dan telinga agar infeksi telinga dalam tidak terjadi.

Bagi Anda orang yang sering mengalami vertigo, saat dokter meresepkan obat vertigo ampuh, sebaiknya meminta salinan resep pada petugas apotek sehingga nantinya jika vertigo kambuh kembali Anda bisa menggunakan salinan resep tersebut untuk menebus obat yang sama. Dengan begitu Anda akan memangkas waktu sehingga vertigo yang menjengkelkan bisa diobati dengan segera. Jangan khawatir karena serangan vertigo sendiri tidak permanen dan bisa sembuh dengan sendirinya dan dipercepat dengan minum obat vertigo seperti yang diresepkan oleh dokter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *